Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengusulkan sebanyak 800 formasi yang akan dibuka pada seleksi CPNS tahun 2018 ini.

Jumlah ini untuk mengisi kekurangan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

“Ada sekitar 800 formasi yang kami usulkan ke pemerintah pusat melalui Kemenpan. Jumlah ini sesuai kebutuhan yang ada saat ini,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gunungkidul, Sigit Purwanto.

Sigit mengatakan, formasi yang dibuka tersebut mayoritas untuk mengisi kekurangan di sektor pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan serta satuan kerja lain yang mendukung kinerja pemerintah.

Ia mengatakan, formasi ini diperlukan untuk mengisi guru di sekolah dan tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di Rumah Sakit di Saptosari yang tengah dalam proses pembangunan.

“Titik berat untuk sektor pelayanan dasar, di sektor pendidikan, kesehatan. Formasi juga dibuka untuk satuan kerja lain yang mendukung,” ujarnya.

Lanjut Sigit, usulan untuk formasi ASN di Gunungkidul ini sudah diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri. Formasi pastinya akan diumumkan secara langsung saat pengumam penerimaan CPNS oleh Kemenpan.

“Sudah sampai ke menpan, kita tinggal menunggu berapa yang akan diberikan. Kami harapkan, formasi yang kami usulkan dapat mengisi kekurangan ASN di Gunungkidul,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here