Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat koordinasi tim penggerak PKK di Kebagusan, Jaksel, Rabu (21/2/2018)

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat koordinasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kebagusan, Jakarta Selatan. Anies menyimak serius presentasi istrinya, Fery Farhati Ganis, sebagai ketua tim penggerak PKK.

Di lokasi, Anies didampingi Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Catur Laswanto. Saat tiba, Anies disambut langsung istrinya.

“PKK memiliki visi mengutamakan masyarakat dalam mewujudkan dalam keluarga bahagia. Keluarga memiliki peran penting,” ujar Fery Farhati di auditorium gedung PKK Melati Jaya, Jalan Kebagusan Raya No 42 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

PKK, menurutnya, juga fokus ikut serta dalam memangkas angka kemiskinan di Jakarta. PKK disebut akan meningkatkan keterampilan pengelolaan sandang, pangan, dan rumah tangga yang sehat dan layak.

“Kita semua punya satu tujuan, yaitu ingin maju kotanya bahagia warganya. Tambahan lestari serta adanya keterlibatan dengan memihak pada masyarakat miskin adalah prioritas kita,” jelasnya.

Selama Fery memaparkan visi-misi PKK, Anies tampak serius memperhatikan presentasi yang dijelaskan. Sesekali Anies terlihat mengangguk.

Setelah visi-misi PKK dijelaskan istrinya, Anies memberikan sambutan. Anies mengatakan setuju dengan sejumlah program dan tugas yang akan dilakukan PKK.

“Saya bersyukur bisa kembali ke sini, kalau kemarin pelantikan, hari ini rakor program PKK tadi sudah disampaikan tadi kita dengar paparan. Saya setuju sekali dengan tema ini, yakni membangun ekosistem keluarga. Jadi Ibu Fery saya setuju, saya kan bawahannya,” kata Anies disambut tawa para tamu dan ibu-ibu anggota PKK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here