Gedung KPK

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Penyidik KPK memanggil seorang notaris bernama Erna Indrastuti alias Erna Priyono terkait kasus suap yang menjerat Emirsyah Satar. Erna bakal diperiksa sebagai saksi.

“KPK membutuhkan kesaksian Erna Indrastuti alias Erna Priyono untuk melengkapi berkas penyidikan ESA (Emirsyah Satar),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (21/2/2018).

Kantor notaris Erna Priyono diketahui berada di Jakarta Selatan. Erna pernah dipanggil pula pada Kamis (25/1), tetapi belum diketahui kaitan Erna dalam kasus ini.

Emirsyah Satar ditetapkan sebagai tersangka karena menerima suap terkait pengadaan mesin pesawat Rolls-Royce dan pesawat Airbus SAS untuk PT Garuda Indonesia. Emirsyah diduga menerima suap lewat Soetikno Soedarjo, yang merupakan beneficial owner Connaught International Pte Ltd.

Suap itu diberikan Soetikno dalam bentuk uang sejumlah 1,2 juta euro dan USD 180 ribu. Selain uang, Emirsyah diduga menerima suap dalam bentuk barang yang tersebar di Indonesia dan Singapura senilai USD 2 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here