Peringatan HUT ke-72 Pomal, Selasa (20/2/2018)

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Prajurit Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) diminta meningkatkan disiplin kinerja. Prajurit juga diminta mematuhi hukum.

“Sebagai penegak hukum, prajurit Pomal dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, UU dan peraturan yang berlaku. Untuk itu dibutuhkan Pomal yang berdedikasi, memiliki kredibilitas serta profesional,” ujar Komandan Pusat Pomal (Danpuspomal) Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana membacakan amanat pada peringatan HUT ke-72 Pomal di Mako Puspomal, Jl. Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/2/2018).

Peringatan HUT ke-72 sambung Ketut merupakan momentum untuk melakukan introspeksi dan evaluasi. Sebab perkembangan teknologi informasi dan sosial saat ini disebut Ketut mempengaruhi pola kehidupan personel TNI AL.

“Tidak jarang hal tersebut memicu personel untuk melakukan tindakan di luar batas normal yang ada. Hal ini dapat dilihat bahwa masih ditemukannya beberapa prajurit TNI AL yang melakukan tindakan tidak terpuji, contoh korupsi, penyalahgunaan wewenang , penggunaan narkoba, dan pelanggaran asusila,” imbuh dia.

Selain itu Danpuspomal mengingatkan kewajiban prajurit beradaptasi dengan tahun politik. Prajurit diminta beradaptasi dengan tetap mengikuti aturan.

“Selruh jajaran prajurit Pomal juga harus mampu menjadi contoh teladan bagi prajurit TNI AL lainnya,” kata Ketut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here