Dhawiya Zaida

 

 

Jakarta ,Beritainternusa.com – Kasus narkoba keluarga pedangdut Elvy Sukaesih menyedot perhatian masyarakat. Betapa tidak? Anak-anak Elvy Sukaesih yakni 3 anak sekaligus, 1 menantu dan 1 calon mantu terjerat bersamaan dalam kasus yang sama.  Ya, setelah anak Raja Dangdut Rhoma Irama yakni Ridho Rhoma kesandung narkoba, giliran Putri Elvy Sukaesih buat geger jagad hiburan. Pada Jumat (16/2/2018), Dhawiya Zaida juga tertangkap karena menggunakan narkoba.

“Memang betul Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKBP Jean Calvin telah menangkap seorang perempuan bernama Dhawiya, pada hari Jumat, tanggal 16 Februari 2018,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jawa, Kombes Argo Yuwono.

Dhawiya ditangkap di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Penangkapan itu juga menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,45 gram dan 0,49 gram. Polisi mengamankan alat hisab sabu bekas pakai. Selain ada Dhawiya, ditangkap juga tunangannya bernama Muhammad. Lalu, ada dua kakak Dhawiya, Syehan dan Ali Zaenal Abidin. Istri Syehan, wanita bernama Chauri Gita.Melansir berbagai sumber, berikut 7 fakta kronologis penangkapan Dhawiya Zadiya dan kerabatnya:

  1. Muhammad Lakukan Transaksi Penangkapan Dhawiya Zadiya ini diawali dari transaksi yang dilakukannya.Transaksi narkoba tersebut dilakukan di kawasan Cawang.
  1. Polisi Lakukan Pemantauan Mendapat informasi tersebut, polisi kemudian melakukan pemantauan.Muhammad dibiarkan bertransaksi terlebih dahulu.
  1. Polisi DatangPolisi kemudian datang ke kawasan rumah Dhawiya pukul 01:30 dini hari. Sebanyak lima mobil polisi diterjunkan dalam operasi penangkapan ini.
  1. Polisi Meminta Ketua RT Menjadi Saksi Sebelum melakukan penangkapan, polisi menemui Ketua RT 01/RW 05. Polisi meminta ketua RT yang tidak disebutkan namanya ini untuk menjadi saksi saat penangkapan terjadi.
  1. Masuk Lewat Pintu Belakang Polisi kemudian menggerebek rumah Dhawiya lewat pintu belakang. Pasalnya, aktivitas masuk keluar di rumah Elvy memang ‎lebih banyak melalui pintu belakang. “Akhirnya empat mobil geser ke pintu belakang. Cuma satu mobil yang tetap di sini,” kata dia.
  1. PenggeledahanMuhammad membawa barang haram itu ke salah satu kamar dan langsung dilakukan penggeledahan. Ditemukan shabu 0,38 gr di ban pinggang celana modifikasi lelaki tersebut.Dilanjutkan penggeledahan ke kamar tersangka Dhawiya yang sedang bersama tersangka lain Syehan dan Chauri. Di kamar Dhayiya juga sedang digelar pesta sabu.
  1. Polisi Keluar Rumah Polisi berhasil menangkap lima orang di dalam rumah tersebut. Mereka lalu pergi dari rumah pukul 02:30 WIB.

 

 

Tbn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here