Sekjen PD Hinca Panjaitan dan 2 politikus PD dilantik jadi anggota DPR

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memimpin acara pelantikan anggota DPR Pergantian Antar Waktu dari Fraksi Partai Demokrat. Ada 3 anggota PAW yang dilantik di paripurna penutupan masa persidangan III Tahun Sidang 2017-2018 kali ini.

Pelantikan itu dilakukan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018). Tiga anggota Fraksi Demokrat yang dilantik ialah Sekjen PD Hinca Panjaitan dan 2 politikus PD Nanang Samodra dan Yosef B Badeoda.

Rohaniwan dari Islam dan Katolik dihadirkan dalam PAW itu. Bamsoet memimpin langsung sumpah jabatan bagi ketiga anggota PAW F-PD itu.

“Saya berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” kata Bamsoet.

“Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban, akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuh Bamsoet.

Sumpah jabatan berjalan lancar. Selanjutnya, ada acara penandatanganan BAP sumpah jabatan. Lalu, Bamsoet memberi selamat kepada tiga anak baru di DPR periode 2014-2019 itu.

“Selamat kepada anggota yang baru saja dilantik, semoga memperkuat tugas konstitusional dewan,” kata Bamsoet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here