Beritainternusa.com, Banyuwangi – Densus 88 menggeledah sebuah rumah di Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Rumah itu milik Rizal Muzaki, terduga teroris yang ditangkap di Poso, Sulawesi Tengah.

Dalam penggeledahan tersebut, Densus 88 mengamankan barang bersumbu dari rumah Rizal.

Penggeledahan tersebut dilakukan pada Senin (12/2) kemarin. Aparat kepolisian dari Polsek Cluring dan Polres Banyuwangi menyertai penggeledahan tersebut.

“Ya kemarin kita menyertai. Sudah itu saja. Silahkan hubungi atasan saya. Selebihnya biar Bapak Kapolres,” ujar Kapolsek Cluring, Iptu Madrias, Selasa (13/2/2018).

Densus 88 menggunakan 3 mobil dalam penggerebekan tersebut. Mereka bergegas ke rumah milik orang tua Rizal dan langsung melakukan pemeriksaan di dalamnya.

“Jumlahnya saya tidak tahu berapa orang. Pokoknya banyak dan mereka membawa barang-barang dari dalam rumah Rizal dimasukkan ke kresek warna merah,” ungkap Samroto, Ketua RW 1 Dusun Rejosari, Desa Benculuk.

Menurut Samroto, dalam penggeledahan itu, Densus 88 mengamankan barang bersumbu mirip bom. Benda itu berbentuk kotak besi berukuran 20 cm. Selain itu, beberapa botol kaca yang kosong dan berisi cairan, papan kayu bertuliskan huruf Arab, serta beberapa dokumen.

“Yang saya ingat itu ada benda kotak ada sumbunya. Saya tidak tau itu bom atau tidak. Saya itu dijadikan saksi dalam penggeledahan itu,” ujarnya.

Bahkan saking banyaknya barang yang dibawa dari rumah Rizal, petugas sempat membeli tas plastik merah besar.

“Barang yang diambil kebanyakan dari kamar depan. Ada tempat tidur kayu, tapi nggak ada kasurnya. Tapi ada barang lain yang diambil dari dua kamar lainnya,” tambah Samroto.a

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here