Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Patroli keamanan Sekolah ( PKS ) resmi di lantik Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH Senin ( 12/02/2018 ) di halaman sekolah SMK Muhammadiyah Tepus yang di hadiri kepala Sekolah SMK, Guru serta seluruh siswa SMK. Sebanyak 20 orang  di lantik sebagai PKS oleh   Kapolres Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul dalam acara tersebut menegaskan,” keseriusanya dalam ikut membangun karakter bangsa sejak dini. Terbukti setelah melakukan pembinaan dan pelatikan puluhan Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) siap memberikan kenyamanan proses belajar mengajar di SMK Muhammadiyah  Tepus”. Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengatakan ,” pelaksanaan pembinaan serta pelatihan PKS ini merupakan tanggung jawab Polri dengan tujuan tidak lain dalam rangka membangun karakter bangsa sejak dini salah satu caranya yakni dengan membina dan mempersiapkan kader-kader bangsa serta menciptakan situasi aman di sekolah sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar”.pungkasnya

Pewarta               : Supriyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here