Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin jaringan utilitas dalam tanah yang ada di Ibu Kota tertata dengan baik. Untuk menata utilitas itu Pemprov DKI akan berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Ada beberapa diskusi yang didorong oleh Kominfo untuk memastikan utilitas itu bisa tersambung. Karena sebagian kabel-kabel tersebut berkaitan dengan telekomunikasi,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

Sandiaga juga meminta Dinas Bina Marga DKI untuk menyusun konsep penataannya. Sandiaga mengarahkan agar konsep tersebut harus mencakup semua jaringan utilitas yang ada di Jakarta.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Bina Marga, dan ini adalah manajemen dari pada utilitas ke depan yang harus lebih baik. Jadi, ini akan ada di seluruh wilayah jakarta penataan berkaitan dengan utilitas apakah itu nanti konsepnya manhole (saluran khusus),” papar Sandiaga.

Penataan utilitas menjadi salah satu masalah yang disoroti oleh Pemprov DKI. Djarot Saiful Hidayat, saat menjabat sebagai Gubernur DKI, pernah mengatakan Pemda DKI akan melakukan uji coba penataan jaringan utilitas terpadu atau ducting utility di Sudirman-Thamrin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here