Jalan Buncit Raya dan Warung Jati Barat diusulkan oleh Ikatan Keluarga Nasution untuk diganti nama menjadi Jalan Jenderal Besar AH Nasution

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Sejumlah peta online sejak beberapa hari telah mengganti nama Jl Warung Buncit-Mampang Prapatan menjadi Jl AH Nasution. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku belum mengetahui hal itu dan tengah membahasnya dengan jajaran terkait.

“Itu yang nanti ada pembahasan, karena kami akan mengubah Kepgub yang melibatkan masyarakat dalam mengambil keputusan nama-nama jalan sebagai bagian daripada kita partisipatif-kolabiratif,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

Sandiaga mengatakan akan segera mengecek pergantian nama tersebut di peta online. Dia menegaskan Pemprov DKI belum melakukan perubahan nama peta itu.

“Nanti akan saya cek, dimana. Kalau dari kita prosesnya masih dalam tahap pembahasan dan sosialisasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghentikan sosialisasi spanduk-spanduk di Jalan Buncit yang menginformasikan bahwa nama jalan itu akan diubah. Menurut Anies penetapan perubahan nama dibutuhkan proses panjang.

“Dihentikan semuanya. Harus dihentikan semuanya,” kata Anies di Gedung Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis (1/2).

Anies menjelaskan perubahan nama Jalan Buncit menjadi Jalan AH Nasution tidak boleh gegabah. Anies akan melibatkan budayawan hingga sejarawan untuk penetapan perubahan nama jalan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here