Kawasan Kampung Melayu kembali tergenang air. Sempat surut pada Selasa (6/2) sore, pagi ini air kembali naik

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Banjir yang merendam permukiman warga di Kampung Melayu, Jakarta Timur, sempat surut. Pagi ini genangan air kembali naik.

RT 13/04 Kampung Melayu, Jaktim, pukul 08.30 WIB, ketinggian air lebih tinggi dibandingkan kemarin sore. Ketinggian air saat ini mencapai sekitar 170 cm.

“Kalau yang di tembok oranye (dekat tiang indikator) itu udah sampe 170. Kalau yang deket kali nyampe 2 meter setengah” ujar Ketua RT 13/04 Sanusi saat ditemui di lokasi, Rabu (7/2/2018).

Air kembali merendam beberapa rumah warga yang kemarin sore sempat surut. Sanusi menyebut air mulai naik mulai pukul 23.00 WIB.

“Air semakin banyak, kemarin sempet surut sekarang nambah lagi. Mulai naik jam 23.00 WIB, cuma agak lambat nggak kayak cepat kemarin kenaikannya tinggi,” ujar Sanusi.

Sanusi mengatakan warga tidak kembali ke pengungsian. Sebab, kenaikan banjir tak lebih tinggi dibanding Selasa (6/2) kemarin.

“Warga nggak ada yang balik ke pengungsian, soalnya kenaikannya cuma dikit nggak separah kemarin kenaikannya,” paparnya.

Sanusi mengatakan listrik sempat menyala. Namun, hal itu hanya berlangsung selama satu menit. PLN takut terjadi kosleting karena masih ada genangan air dan warga yang bertahan di rumahnya.

“Listrik udah sempat nyala jam 21.00 WIB, itu permintaan dari warga, sekitar 1 menit. PLN nanya di bawah masih ada warga nggak? Ternyata masih ada. Takut ada risiko warga kenapa-kenapa akhirnya dipadamin lagi,” papar Sanusi.

Sebelumnya, sore hari kemarin di lokasi yang sama, air sempat surut pada pukul 17.06 WIB. Terlihat pada indikator di tiang listrik ketinggian air yang sempat sekitar 250 cm turun menjadi 120 cm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here