Polisi menangkap seorang tersangka, HO alias J (38) di lokasi tersebut.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Sebuah rumah yang dijadikan pabrik parfum KW alias palsu di Tamansari, Jakarta Barat, digerebek polisi. Polisi menemukan sejumlah parfum berbagai merek yang siap diedarkan.

“Jadi tersangka ini membuat parfum seolah-olah original padahal palsu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan di lokasi, Rabu (7/2/2018).

Pabrik rumahan itu terletak di Jalan Mangga Besar 4G No 4 RT 012/002 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Polisi menangkap seorang tersangka, HO alias J (38) di lokasi tersebut. “Yang bersangkutan ini pemilik pabriknya,” imbuh Argo.

Pabrik ini dibongkar setelah polisi mendapatkan informasi terkait adanya praktik pembuatan parfum palsu. Tim Unit V Subdit Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kompol Viktor Inkiriwang dan AKP Madya melakukan penyelidikan di lokasi.

“Tempat ini sudah kami selidiki beberapa waktu dan ternyata memang betul ada aktivitas pembuatan parfum yang menggunakan merek terkenal tetapi bukan parfum asli,” terang Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Iman Setiawan.

Pantauan wartawan, rumah yang dijadikan pabrik tersebut berada di sebuah gang sempit. Ada lima ruangan utama di pabrik tersebut.

Ruangan pertama merupakan tempat penampungan botol kosong, kemudian ada ruangan untuk botol yang sudah berisi parfum dan siap edar, ruang produksi atau laboratorium, ruang pengemasan dan ruang administrasi.

Di lokasi tersebut, polisi menyita ribuan botol parfum berbagai merek yang kosong maupun yang berisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here