Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – AKP Mega Tetuko, SIK Kasatlantas Polres Gunungkidul akhirnya angkat bicara terkait keluhan masyarakat karena seringnya razia yang di lakukan oleh jajaranya di wilayah hukum Polres Gunungkidul 07/02/2017.

Dalam keteranganya saat di konfirmasi terkait keluhan masyarakat AKP Mega Tetuko,SIK menyampaikan “Coba kita pelajari data 2017 lalu, sebanyak 450 laka lantas ditahun lalu dan beberapa diantaranya sampai meninggal dunia itu tanggung jawab siapa, sedangkan tahun 2018 saja ribuan pelanggar sudah terjaring ” terangnya.

Keluhan masyarakat terkait razia yang di gelar oleh jajaran polres Gunungkidul sehari 2x mendapat banyak tanggapan terutama dari pelaku pariwisata Gunungkidul karena di anggap menurunkan pendapatan mereka, namun Kasatlantas menambahkan bahwa silakan kalkulasi dengan data apa benar hal tersebut berpengaruh karena razia yang di gelar oleh jajaranya.

“Mari di kalkulasi menggunakan hitung-hitungan data apa benar dampak dari operasi yang kami lakukan berpengaruh, harusnya pengelola pariwisata mencari alternative misalnya menggelar event atau apa untuk menarik pengunjung, dan kepada pengunjung jangan takut dengan razia kalo memang semuanya lengkap ” tambahnya.

Disinggung sampai berapa lama razia akan digelar tidak ada batasan karena keselamatan pengguna kendaraan di wilayah Gunungkidul menjadi target utama selain dari ketertiban berlalu lintas karena bila hal ini tidak di lakukan setiap saat warga tidak akan sadar bahwa aturan di berlakukan untuk kebaikan bersama juga keselamatan.

Pewarta           : Ady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here