Foto: Korban Mukhmainah dievakuasi ke rumah sakit.

 

Beritainternusa.com, Tangerang – Mukhmainah berhasil dievakuasi dari longsor di perimeter  underpass  Bandara Soekarno-Hatta. Dia terjebak dalam mobil yang tertimbun longsor sejak pukul 18.00 WIB, Senin (5/2).

Mukhmainah berhasil dievakuasi para petugas dari longsoran di Jalan Perimeter Selatan, kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (6/2/2018) pukul 07.05 WIB.

Saat terjepit di dalam mobil yang tertimpa beton, Mukhmainah selalu diberi minuman oleh personel Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, mengatakan Mukhmainah masih bisa diajak berkomunikasi saat terjepit. Petugas Basarnas kemudian mematahkan kemudi mobil supaya evakuasi Mukhmainah bisa dilakukan.

Sebelumnya tim berhasil mengevakuasi rekan Mukhmainah bernama Putri sekitar pukul 02.50 WIB. Putri lebih cepat dievakuasi karena cukupnya ruang gerak petugas evakuasi. Putri kini mendapat perawatan di RSUD Tangerang.

Muhkmainah berhasil diselamatkan dari longsor di perimeter underpass Bandara Soekarno-Hatta. Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Karawaci Tangerang menggunakan ambulans.

Mukhmainah dibawa masuk oleh petugas ke dalam mobil ambulans di lokasi longsor dan tembok roboh, sisi kiri underpass atau terowongan rel KA Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (6/2/2018), pukul 07.13 WIB

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi terdengar menginstruksikan ke anak buahnya agar Mukhmainah dibawa ke RS Siloam Karawaci.

Mukhmainah berhasil dievakuasi pada pukul 07.05 WIB.  Muhammad Syaugi sempat mengatakan kaki Mukhmainah sempat terjepit sebelum akhirnya berhasil dikeluarkan dari mobil yang terhimpit beton berbobot 50-60 ton itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here