Suasana di Rawajati

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, semalam sudah mengirimkan bantuan berupa selimut dan tikar bagi warga korban banjir di Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan. Warga yang belum kebagian berharap bantuan itu ditambah.

“Kemarin (gubernur) bawa selimut sama tikar tapi masih belum merata. Saya belum dapet. Tetangga saya juga banyak yang belum dapet, padahal kami tinggal di dekat sungai. Salah satu yang terparah,” ujar Eni ditemui di Puskesmas Rawajati II, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Hal senada disampaikan Ketua RW 07 Kelurahan Rawajati Sari Budihandayani. Sari mengatakan Anies telah mengirimkan 50 selimut dan 20 tikar, namun jumlah itu belum maksimal.

“Sebenernya Pak Anies ngasih tiga kelurahan. RW kami cuma dapat 50 selimut dan 20 tikar. Jadi bisa dibilang belum maksimal,” tutur Sari.

Sebelumnya diberitakan, dari data di papan pengumuman total ada 338 warga yang mengungsi. Salah satu yang menjadi lokasi pengungsian adalah Puskesmas Rawajati II.

Meski menjadi lokasi pengungsian, pelayanan di Puskesmas itu tak terganggu. Banyak warga yang memeriksakan diri ke puskesmas tersebut. Mereka mengeluh gatal, batuk, pilek, diare dan luka kena paku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here