Beritainternusa.com, Cianjur – Longsor hebat terjadi di empat titik di jalur Puncak Bogor. Menghindari penumpukan kendaraan Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur melakukan pengalihan arus di beberapa titik.

“Kita bantu Polres Bogor terkait adanya informasi longsor di 4 titik, dua di Riung Gunung, 1 di Widuri dan 1 titik Masjid At-Taawun. Kita lakukan rekayasa arus dengan melakukan pengalihan kendaraan dari arah Cianjur untuk lewat ke Jonggol bagi yang menuju Bogor dan Sukabumi bagi yang mengarah Jakarta,” kata Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Rendy Setia Permana via telepon dengan wartawan, Senin (5/2/2018).

Titik pengalihan sendiri berada di TMC Hypermart, pusat Kota Cianjur dan di Pos Jabar 9.

“Untuk pos Jabar 9 itu lebih mudah bagi kendaraan mutar arah dibandingkan dengan di pos lalu lintas perbatasan dekat Puncak Pass,” lanjut Rendy.

Tim patroli motor dan mobil saat ini disebut Rendy sudah mulai melakukan penyisiran kendaraan arah Puncak dan meminta untuk berbalik arah.

“Tim sudah meluncur dan mengupdate setiap informasi terbaru, kita upayakan tidak ada penumpukan di jalur menuju arah puncak,” jelasnya.

Sementara itu, titik longsor juga terjadi di jalur arah Sukabumi – Ciawi, Bogor. Antisipasi kemacetan, Satlantas Polres Sukabumi akan mengawal arus mulai dari perbatasan Sukabumi – Bogor dan bila diperlukan akan menghentikan sementara kendaraan besar.

“Kita lihat dulu eskalasinya, jika memang parah dan stuck, maka kita akan minta kendaraan besar untuk mengalah dan mengisi kantong-kantong parkir. Personel juga siaga di titik-titik pasar atau penyempitan jalur,” singkat AKP Galih Bayu, Kasatlantas Polres Sukabumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here