Beritainternusa.com, Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) masuk ke dalam bursa Cawapres 2019 versi survei LSI Denny JA. PKB menyambut baik hasil itu dan menjadikannya sebagai motivasi.

“PKB belum membahas masalah pencapresan tapi terima kasih kepada masyarakat yang telah mendeklarasikan dan memberi dukungan kepada Cak Imin sebagai Cawapres,” ujar Wasekjen PKB, Daniel Johan dalam pesan, Sabtu (3/2/2018).

“PKB sangat amat berterima kasih dengan masyarakat grassroot tersebut, karena itu semua murni gerakan masyarakat. Kemudian juga disambut dan mendorong semangat struktur DPC dan ranting untuk bergerak lebih intens dengan masyarakat,” lanjutnya.

Sebelumnya, peneliti LSI Adjie Alfaraby menyebut saat ini cawapres 2019 yang bermunculan berasal dari 5 latar belakang, yaitu militer, Islam, partai politik, pemimpin daerah, dan profesional.

Adjie lalu menyebut nama-nama cawapres yang berlatar belakang Islam. Dia mengatakan ada 2 nama yang berpeluang dibanding tokoh yang lain.

“Kedua nama tersebut Muhaimin Iskandar (Cak Imin) popularitasnya sebesar 32,4 %. Cak Imin sudah pula mulai aktif melakukan sosialisasi sebagai cawapres dan, satu lagi, TGH M Zainul Majdi (TGB), yang popularitasnya sebesar 13,9 %. Sungguhpun tingkat pengenalan Zainul Majdi masih rendah, namun tingkat kesukaan publik yang mengenalnya sangat tinggi, di atas 70 persen,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here