Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengisi seminar OK OCE di Jakarta Creative Hub, Tanah Abang

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengisi seminar pelatihan OK OCE yang diselenggarakan oleh Perempuan Indonesia Raya (PIRA). Sandiaga sempat bercerita pentingnya laporan keuangan dalam berwirausaha.

Sandiaga tiba di Jakarta Creative Hub, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2018). Sandiaga berbicara di depan Kepala Dinas UMKM Irwandi masih mengenakan baju olahraga.

“Saya agak canggung ini pakai baju olahraga di depan Pak Irwandi, ini ada Monasnya bajunya,” kata Sandiaga di depan peserta seminar OK OCE.

Kepada peserta, Sandiaga menekankan pentingnya laporan keuangan. Menurutnya, dengan laporan yang rapi maka usaha akan berjalan dengan sehat.

“Pemasaran produk, nanti saya Bu Nur (istri Sandiaga, Nur Asia) akan membantu pemasaran. Dan dengan digital dan online akan membantu. Jangan lupa laporan keuangan, rugi terus kalau nggak ada laporan keuangannya. Jangan kayak istri saya nggak ada laporan keuangannya. Biar efisien,” jelasnya.

Sandiaga mengatakan OK OCE yang digagasnya tidak memberikan permodalan. Namun, hanya akses bagi peserta ke bank untuk mendapatkan modal.

“Di OK OCE akan ada akses permodalan Kita nggak ngasih modal tapi nanti ibu-ibu yang usahanya maju akan diberi akses permodalan,” terangnya.

Sandiaga menyebut perempuan menjadi peserta yang paling taat dalam mengembalikan pinjaman modal. Lagi-lagi dia menyebut peserta tidak mencontoh istrinya yang sering tidak mengembalikan uang kepadanya.

“Perempuan di atas 90 persen kepatuhannya. Kecuali istri saya kalau dikasih uang bolong terus,” sebut Sandiaga bercanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here