Jogja.beritainternusa.com,   gunungkidul – Situasai Desa sumberwungu kec. Tepus saat ini semakin memanas setelah demo masyarakat meminta salah satu perangkat desa berinisial YH yg diduga melakukan perselingkuhan masyarakat pendemo menunggu kesediaan kepala desa yg sanggup mengeluarkan SK pemberhentian YH dalam waktu 1minggu, Tukinah kepala desa sumberwungu yang didampingi sekdesnya Saris basari S hut. Saat ditemui diruang kerjanya menyatakan kesediaanya memenuhi tuntutan warga namun juga harus melalui prosedur yang ada agar bisa mengambil keputusan yang baik dan bisa diterima oleh semua pihak.

Seperti disampaikan salah satu warga desa Sumberwungu yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa oknum perangkat desa yang berinisial YH memang selingkuh dan perselingkuhanya sudah lama dipantau oleh warga selama ini,  sebetulnya warga merasa malu punya prangkat desa yang melakukan hal yang tidak terpuji karena perangkat desa merupakan panutan warga mestinya bisa menjadi contoh yang baik, sangat berharap pemerintah desa segera nengambil tindak tegas terhadap perangkat desa yang melanggar norma sosial dan norma hukum yang ada  dan apa bila kepala desa tidak  bersikap tegas terhadap kasus ini bisa terjadi demo yang lebih besar lagi.

Camat tepus Asis Budiarto Ssos  mengharap kepala desa  segera  mengambil langkah langkah yang bijak demi teciptanya kondisi damai agar perangkat desa bisa melayani masyarakat dan tidak terganggu kinerjanya juga berharap ini kejadian yang terakir diwilayah kecamatan tepus pungkasnya.

Pewarta                     : Dwi H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here