Tim asistensi Mabes Polri membantu Polda Banten dalam pengamanan pilkada serentak.

 

Beritainternusa.com, Serang – Tim asistensi Mabes Polri akan memantau keamanan pilkada di Banten. Tim asistensi yang dipimpin Brigjen Petrus Hardana dengan wakil Brigjen Budi Sardjono akan bekerja di Polda Banten mulai hari ini hingga tahapan pilkada selesai.

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan tim asistensi akan melakukan monitor setiap gerakan kepolisian dalam melakukan pengamanan pilkada serentak.

Dengan adanya tim asistensi, diharapkan pemantauan dan antisipasi kericuhan dalam pilkada bisa optimal. Di Banten ada empat wilayah yang menggelar pilkada, yakni Tangerang, Kota Serang, Lebak, dan Kota Tangerang.

“Di samping itu, Polda Banten telah berkoordinasi dengan seluruh paslon untuk melakukan ikrar guna menjaga keamanan dan ketertiban jalannya pilkada,” kata Listyo dalam keterangannya kepada wartawan di Serang, Banten, Senin (29/1/2018).

Menurut Listyo, Polda sudah berkoordinasi dengan KPUD, Bawaslu Banten, dan Korem 064/Maulana Yusuf untuk menyamakan persepsi dalam pengamanan pilkada. Ada beberapa satgas yang dibentuk, antara lain Tim Satgas Cyber, Tim Satgas Money Politics, dan Tim Satgas Nusantara.

“Untuk mempermudah adanya pengaduan masyarakat, Polda Banten telah menyiapkan aplikasi E-Gakkumdu,” paparnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here