Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno kembali diperiksa terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan aset tanah. Ada beberapa hal yang ingin ditanyakan polisi ke Sandi, salah satunya mengenai pengalihan aset tanah milik pelapor Djoni Hidajat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, Sandiaga dimintai keterangan tambahan setelah sebelumnya diperiksa. Agenda pemeriksaan kali ini masih menyangkut aset PT Japirex dan aset milik pelapor.

“Berkaitan dengan aset, berkaitan dengan pengalihan hak di situ, nanti kita tanyakan di sana,” kata Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

“Misalnya masalah pengalihan aset tanah atas nama bukan PT Japirex, apakah sudah ada pengalihan hak, di situ kita perdalam. Kita tunggu saja,” tambah Argo.

Ia menambahkan, pihaknya ingin menayakan sejauh mana pengetahuan Sandi dalam pengalihan aset milik Djoni itu. “Kita ingin menanyakan aset Japirex, apakah pengalihan hak itu sepengetahuan dia atau nggak,” lanjutnya.

Sebelumnya, Sandiaga tiba di Gedung Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman Kav 55 Jakarta, sekitar pukul 14.05 WIB. Sandi yang mengenakan kemeja putih didampingi oleh ajudannya.

“Saya nggak bawa apa-apa, saya nggak memegang berkas sama sekali karena memang saya tidak terlibat,” ucap Sandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here