Dani Pedrosa

 

Beritainternusa.com, Selangor – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, tampil menjadi yang tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu 28 Januari 2018. Pembalap berpaspor Spanyol itu berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 59,427 detik.

Posisinya tersebut diikuti pembalap Tim Ducati yakni Andrea Dovizioso yang memiliki perbedaan waktu 0,343 detik. Runner-up MotoGP 2017 itu berhasil mengumpulkan waktu tercepatnya dengan raihan 1 menit 59,770 detik. Sementara itu rekan Pedrosa yakni Marc Marquez hanya mampu menempati posisi ketujuh.

“Tentu ada baiknya memulai tes dengan waktu tercepat, jadi kami senang dengan itu. Kami memiliki hujan di pagi hari dan oleh karena itu ada kesempatan untuk melakukan beberapa putaran dengan ban basah, dan kami merasa senang sejak awal,” ungkap Pedrosa, mengutip dari Crash, Senin (29/1/2018).

“Pada sore hari saat lintasannya mengering, aspal terus membaik dari putaran demi putaran. Itu positif untuk banyak perubahan yang harus kami coba. Kami memiliki tiga motor di sini, dan mereka memiliki set-up yang sama namun berbeda,” tambahnya.

Pedrosa mengatakan bahwa ia dan rekannya Marquez tidak memiliki perbedaan pada tes hari pertama ini. Keduanya memilki tiga motor berbeda dengan tiga spesifikasi yang berbeda. Tiga mesin itu terdiri dari mesin 2017, satu mesin dari tes Valencia dan yang ketiga adalah mesin baru yang dikembangkan sejak dari Valencia.

“Pada dasarnya, kami mengerjakan paket mesin, mencoba mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dan mendapatkan perasaan dengan setiap spesifikasi yang berbeda. Itulah salah satu hal utama yang kami targetkan untuk tes ini,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here