Ratusan driver online yang tergabung dalam Aliando menolak Permenhub 108/2017.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Ratusan driver angkutan umum online mulai berdatangan di Kemenhub, Jakarta Pusat. Dalam orasinya mereka menuntut agar pemerintah mencabut Permenhub 108 yang dianggap tak memihak mereka.

Bedasarkan pantauan, para pendemo itu tampak membawa spanduk-spanduk yang rata-rata menolak aturan tersebut. Adapun massa yang melakukan aski itu berasal dari berbagai komunitas driver angkutan online roda empat.

“Kemenhub sudah makukan pembodohan dengan aturan itu. Kita diwajibkan pakai SIM umum, jelas-jelas ini aset pribadi, kenapa harus pakai SIM umum?” ujar orator di atas mobil komandonya, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2018).

Orator itu menyampaikan, kehadiran ratusan driver online itu hendak memperjuangkan haknya atas ketidakadilan yang telah dilakukan melalui aturan tersebut. Adapun aturan itu, dianggap tak memihak pada mereka sebagai rakyat kecil.

“SIM A itu kendaraan umum, kita ini bukan kendaraan umum, kita hanya memanfaatkan apilakasi dan aplikasi itu milik siapa saja,” katanya.

Adapun ratusan driver online itu terus bersorak menolak permenhub 108 dan menyemangati para orator untuk terus menyampaikan aspirasi mereka itu dibdepan gedung Kemenhub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here