Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku belum menerima secara resmi rekomendasi Polda Metro Jaya mengenai penataan kawasan Tanah Abang. Sandi menyebut penyebabnya adalah masalah birokrasi.

“Belum (terima secara resmi rekomendasi Polda Metro Jaya), saya baca di media aja. Biasa, birokrasi kan lama,” kata Sandi seusai peresmian kedai kuliner OK OCE di kantor Kecamatan Koja, Jalan Mangga, Jakarta Utara, Sabtu (27/1/2018).

Meski belum menerima rekomendasi Polda Metro Jaya, Sandi memastikan akan menampungnya. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra juga berterima kasih atas rekomendasi tersebut.

“Kami koordinasi dan kami akan tampung kok. Kita akan sambut rekomendasi dan kita terima kasih ada saran itu. Tapi itu kan pandangan mata. Kita udah terima enam rekomendasinya,” jelas Sandi.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra sudah menjabarkan 6 rekomendasi mengenai penataan kawasan Tanah Abang. Salah satu rekomendasinya adalah Polri minta dilibatkan dalam perencanaan kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang berdampak pada masalah keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas.

Polda Metro Jaya juga menyarankan agar penggunaan jalan untuk penyelenggaraan di luar fungsi jalan harus dikoordinasikan guna mendapatkan izin dari Polri.

“Hal ini sesuai dengan Pasal 128 ayat 3 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ),” ujar Halim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here