Seluruh siswa SDN 2 Citasuk menunjukkan sepatu baru pemberian donatur Dompet Dhuafa

 

Beritainternusa.com, Kabupaten Serang – Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Banten kembali menyampaikan amanah program 1000 Sepatu untuk Anak Banten kepada seluruh siswa SDN 2 Citasuk, Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Sabtu (20/01/2018).

Program berbagi sepatu ini telah berlangsung sejak akhir tahun 2017 dalam kampanye #BulanKemanusiaan yang digagas Dompet Dhuafa. Sebelumnya, Dompet Dhuafa menyalurkan ratusan pasang sepatu di SDN Sadah, Kecamatan Ciruas, Serang dan di SDN Filial Girijagabaya 1, Kabupaten Lebak, Banten.

Para siswa SDN 2 Citasuk memakai sepatu baru pemberian dari para donatur Dompet Dhuafa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berkontribusi dalam program ini, semoga sepatu ini dapat menambah semangat belajar anak-anak kami dan kebaikan para donatur dibalas oleh Allah SWT,” kata perwakilan guru SDN 2 Citasuk, Nurhani.

Sementara itu, Hana Maulida, Education and Volunteerism Officer Dompet Dhuafa Banten menyampaikan bahwa masyarakat sangat tergerak untuk terlibat dalam program ini hingga ada yang mendonasikan ratusan sepatu sekaligus.

“Selain buku, sepatu juga menjadi kebutuhan dasar bagi anak sekolah. Di Banten, Kami mendapati masih banyak anak-anak yang sekolah tidak menggunakan sepatu karena tidak mampu membeli. Maka dari itu, Dompet Dhuafa Banten mengampanyekan gerakan #1000Sepatu untuk anak Banten ini,” tutup Hana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here