Menjelang pemilihan Gubernur Jawa Tengah, KPU Kabupaten Pekalongan melakukan pencocokan dan penelitian. Peluncuran petugas coklit ini dilakukan serentak dalam apel besar di lapangan Kesesi, Sabtu (20/1/2018).

 

Beritainternusa.com, Pekalongan – Menjelang pemilihan Gubernur Jawa Tengah, KPU Kabupaten Pekalongan melakukan pencocokan dan penelitian. Peluncuran petugas coklit ini dilakukan serentak dalam apel besar di lapangan Kesesi, Sabtu (20/1/2018).

Sebanyak 2.435 petugas diterjunkan dengan target sebanyak 7.400 rumah atau sebanyak 29.600 pemilih. Petugas pemutahiran data pemilih ada sebanyak 1. 480, yang akan mendata di wilayah kerjanya masing-masing TPS yang berjumlah 1.480 TPS.

“Hari kami kita mulai melakukan coklit serentak di seluruh Kabupaten Pekalongan. Pencocokan dan penelitian atau coklit dilakukan mulai hari ini sampai 18 Februari 2018,” jelas Mudasir, ketua KPU Kabupaten Pekalongan.

“Kami harapkan masyarakat proaktif, dan juga turut menyukseskan coklit ini. Bagi yang sudah di coklit ada stiker yang dipasang sebagai tanda telah dicocokan dan diteliti,” lanjut Mudasir.

Panitia Pemilihan Kecamatan Kesesi, Rois menyebutkan, pihaknya telah siap untuk melakukan coklit dalam rangka Pilgub ini. “Kami beserta petugas di lapangan sudah siap untuk melakukan coklit. Harapannya agar Pilgub Jateng berjalan lancar aman dan sukses,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here