Foto: Partai koalisi pendukung pemerintah menggelar pertemuan dengan utusan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe di kantor DPP PDIP.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Partai koalisi pendukung pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan utusan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe di kantor DPP PDIP. Pertemuan tersebut membahas kerjasama Indonesia-Jepang ke-60.

Pertemuan berlangsung di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018). Pimpinan parpol yang hadir antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Demisioner Sekjen Golkar Idrus Marham, Sekjen PAN Eddy Suparno, dan Sekjen PPP Arsul Sani. Sementara itu perwakilan parpol pendukung lainnya NasDem dan Hanura belum tampak hadir.

“Ini memperingati kerja sama Indonesia-Jepang ke-60. Kami di sini bersama seluruh partai politik Indonesia. Kami kemarin melaporkan pertemuan ini dengan Pak Jokowi dan dia sangat mengapresiasi ini,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kantornya.

Seluruh delegasi Jepang yang hadir dalam pertemuan tersebut mengenakan pakaian batik. Hasto pun mengungkapkan rasa bangganya kepada para delegasi tersebut karena mengenakan kostum khas Indonesia.

“Ini kami surpise karena bapak-bapak semua datang ke sini dengan pakai batik batik,” ujar Hasto.

Pertemuan tersebut dimulai sekitar pukul 10.15 WIB yang dimulai dengan sambutan Hasto, kemudian perkenalan sekjen partai yang hadir. Sementara itu Idrus tampak undur diri dari rapat lebih dulu dan meninggalkan lokasi pada pukul 10.36 WIB.

Sumber            : Dtk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here