Idrus Marham, Agum Gumelar, dan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Idrus Marham, Agum Gumelar, dan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Jelang pelantikan, ketiga calon pejabat negara tersebut tampak berbincang.

Pantauan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018), Idrus, Agum dan Moeldoko tampak berbincang. Tidak diketahui apa isi perbincangan mereka.

Agum dan Moeldoko awalnya berbincang dengan Wantimpres Sidarto Danusubroto. Idrus kemudian ikut dalam obrolan.

Idrus akan dilantik menjadi Menteri Sosial, Agum akan dilantik menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), dan Moeldoko akan dilantik menjadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP).

Ada pula Marsdya Yuyu Sutisna juga akan dilantik menjadi KSAU menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sekjen Golkar demisioner Idrus Marham mengisi posisi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang maju pada Pilgub Jatim 2018. Ketum Golkar, Airlangga Hartarto menyebut Idrus merupakan salah satu kader terbaik Golkar.

“Terimakasih atas kesempatakan yang diberikan oleh Bapak Presiden Jokowi kepada kader Golkar. (Idrus sebagai) Salah satu kader tebaik Golkar tentu diharapkan bisa bekerja baik di kabinet,” kata Airlangga di Istana Negara, Rabu (17/1/2018).

Terkait posisi Sekjen yang ditinggalkan Idrus, Airlangga menuturkan tidak akan ada Plt Sekjen. Mengingat Golkar akan melakukan revitalisasi struktur kepengurusan.

“Satu yang belum dilaksakan adalah perubahan struktur DPP Golkar. Tahun berikutnya adalah revitalisasi struktur,” tutur Menteri Perindustrian itu.

“Seorang tokoh senior latar belakang TNI,” kata Seskab Pramono Anung di Istana.

“Kalau Pak Agum mengisi kekosongan satu Hasyim Muzadi kemudian ada yang jadi dubes sebenarnya dua (yang kosong) tapi baru diisi satu,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here