Beritainternusa.com, Jakarta – Pembuang bayi di tempat sampah di depan Salon dan Massage Fitra Refleksi, Kemayoran, ditangkap polisi. Pembuang bayi itu bernama Dewi Noyanti (36), seorang terapis di tempat pijat tersebut.

“Pelaku ditangkap Minggu (14/1). Dari pengakuan pelaku, dia menggugurkan kandungannya dengan sengaja karena diduga hasil hubungan gelap. Tentu saja dia merasa menyesal,” kata Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar di Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018).

Saiful memaparkan pelaku menggugurkan bayinya dengan cara menelan obat ilegal. Obat itu diminum pada pukul 21.00 WIB.

“Jadi dia minum obat pukul 21.00 WIB terus pukul 03.00 WIB dini hari, dia merasa ingin buang air besar, ternyata keluar bayi itu,” paparnya.

Dikatakan Saiful, pelaku menggugurkan bayinya setelah mencari informasi di internet. Dia juga mendapat obat untuk menggugurkan bayi dari hasil pencarian di mesin pencari di internet.

“Obatnya beli di Pramuka hasil lihat Google. Dari Pengakuannya, usia kandungan sudah 7 bulan waktu digugurin. Dia sendiri setelah malam beli obat di Pramuka dan malam itu juga bayi langsung keluar,” tuturnya.

Wanita yang tinggal di Krukut, Depok, itu, lanjut Saiful, sengaja menggugurkan bayi dalam kandungannya karena hasil hubungan gelap. Pelaku juga sudah menjanda selama 5 tahun.

“Dia ini janda dan bapaknya si bayi sendiri dia tidak tahu karena profesinya sebagai tukang pijat tadi. Jadi dia sembunyi-sembunyi di salon itu kalau pelanggannya ‘meminta’,” jelas Saiful.

“Menurut tersangka, ini baru pertama kali sampai hamil,” sambungnya.

Setelah penangkapan ini, polisi akan memeriksa pemilik tempat pijat tersebut. Sebab, diduga griya itu menjadi tempat prostitusi terselubung.

“Kami akan memanggil pemilik panti pijat,” tegasnya.

Pelaku dijerat dengan Pasal 80 ayat 3 UU RI No 35 juncto Pasal 342 KUHP dengan ancaman kurungan di atas 7 tahun penjara.

Sebelumnya, bayi malang itu ditemukan di tempat sampah, Minggu (14/1) lalu. Seorang petugas PPSU menemukan bayi dalam kondisi terbungkus plastik hitam dan tali pusar masih menempel.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here