Kebakaran Museum Bahari

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan membuat replika pajangan di Museum Bahari yang terbakar. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin museum tersebut, agar dapat digunakan dengan segera.

“Barang-barang yang nanti terbakar, kita memiliki dokumentasi-dokumentasinya. Mudah-mudahan nanti kita bisa buatkan replikanya. Sehingga bisa menjadi bagian dari sejarah museum ini,” kata Anies di Museum Bahari, Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2018).

Anies meminta jajarannya untuk segera membersihkan kembali museum Bahari agar bisa kembali dibuka untuk umum. Dia akan memastikan semua pajangan yang selamat dapat kembali dipajang di museum.

Anies meminta aparat terkait tetap menjaga keamanan di museum. Dia tidak ingin ada hal-hal yang tidak diinginkan kembali terjadi usai peristiwa kebakaran tersebut

“Yang penting pada saat ini adalah mengisolasi tempat ini dari orang-orang yang berkepentingan. Tempat ini tidak boleh dimasuki oleh siapapun. Kita harus mengamankan seluruh koleksi yang ada di sini. Jadi hanya yang berkepentingan yang bisa masuk,” terangnya.

 

Sumber            : Dtk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here