Habib Abdurrahman Kwitang

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali al-Habsy atau yang dikenal dengan Habib Abdurrahman Kwitang meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno lewat akun Twitter-nya.

“Telah berpulang ke Rahmatullah Habibana Abdurrahman bin Muhammad Al Habsy. Semoga Almarhum meninggalkan kita dalam husnul khotimah,” tulis Sandiaga di akun Twitter-nya, Selasa (16/1/2018).

Habib Abdurrahman meninggal pada Senin (15/1) malam di RS Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Jenazah Habib Abdurrahman Kwitang rencananya disemayamkan di rumah duka di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat.

Jenazah Habib Abdurahman bin Muhammad bin Ali Al Habsyi disemayamkan di Masjid Al-Awwabin. Ratusan orang pelayat datang ke masjid di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, tersebut.

Ratusan pelayat berkumpul di masjid sedang berzikir, baca Alquran, dan berdoa. Sementara jenazah Habib Abdurrahman ada di dalam masjid yang berlokasi di Jalan Kwitang II, Senen, Jakpus, ini.

Tampak karangan bunga yang dikirimkan dari berbagai pihak sebagai tanda belasungkawa.

Habib Abdurrahman Kwitang meninggal dunia pada Senin (15/1) malam di RS Haji, Pondok Gede, Jaktim. Cucu dari Habib Ali Kwitang ini meninggal dalam usia 76 tahun.

Ucapan duka disampaikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Keduanya mendoakan agar Habib Abdurrahman Kwitang meninggal dalam kondisi baik (khusnul khatimah).

Habib Abdurahman bin Muhammad bin Ali Al Habsyi rencananya akan dimakamkan pada Selasa (16/1) siang. Habib Abdurrahman Kwitang akan dimakamkan di lokasi pemakaman keluarga di Masjid Jami Al-Riyadh.

“Dimakamin di kompleks makam Masjid Jami Al-Riyadh, khusus untuk keluarga,” kata pengurus Masjid Al-Riyadh, Hamdan, saat ditemui di Jalan Kwitang II, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018).

Masjid Al-Riyadh berada di Jalan Kembang V RT 01/02, Kwitang, Senen, Jakpus. Rencananya jenazah Habib Abdurrahman Kwitang dikebumikan setelah salat zuhur.

Sebelum dikebumikan, Cucu Habib Ali Kwitang ini akan disalatkan di dua masjid, yakni Masjid Al-Awwabin dan Masjid Jami Al-Riyadh.

“Dimakamin setelah zuhur. Disalatkan jam 11.00 WIB di Masjid Al-Awwabin Kwitang dan di Masjid Jami Al-Riyadh,” ujarnya.

Hamdan mengatakan Habib Abdurrahman Kwitang meninggal dunia sekitar pukul 20.15 WIB. Habib meninggal karena faktor sakit dan usia. Habib menghembuskan nafas terakhir saat ikamah salat Isya. Ketika itu Habib hendak dipasangkan infus.

“Meninggal pas iqamat. Waktu Isya jam 10.15 WIB di RS Haji Pondok Gede. Pas mau diinfus,” ujar Hamdan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here