Foto: Massa FPI bergerak ke kantor Facebook.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Massa FPI dan sejumlah ormas lainnya telah selesai menunaikan salat jumat di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan. Massa kemudian bergerak menuju kantor Facebook Indonesia.

Pantauan detikcom di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (12/1/2018), massa yang telah selesai salat makan siang terlebih dahulu. Mereka mengambil makanan dari tenda yang ada di dekat masjid.

Setelah itu massa berkumpul dan menaiki kendaraannya masing-masing. Tampak salah seorang orator di atas komando memimpin doa sebelum aksi.

Konvoi dipimpin oleh mobil komando dan diikuti oleh peserta yang mengendarai motor. Tampak mereka mengenakan pakaian berwarna putih dan memakai atribut. Masa lalu mulai bergerak pukul 13.28 WIB.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Jaksel AKBP Edy Surasa menjelaskan pihaknya akan mengikuti konvoi peserta aksi. Mereka akan melewati Jalan Pattimura, Mampang hingga ke lokasi aksi.

“Jadi gini, keluar dari sini (Al-Azhar), masuk ke Pattimura, mask jalur cepat kemudian sebelum puteran patung Senayan, kita potong arus dikit di depan Kemenpan, lurus nanti ke Santa lurus kagi ke amampang belok kiri, Kuningan lanjut objek,” tutur Edy.

Edy menerangkan tak ada rekayasa lalu lintas yang diberlakukan imbas aksi ini. Sebanyak 50 personel dikerahkan untuk mengawal konvoi peserta aksi.

“Gabung dan dari lalu lintas, Polres, Polsek, sekitar 50-an,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here