Gedung KPU DKI

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pertemuan dengan KPU DKI Jakarta. Kepada KPUD DKI, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji mendukung fasilitas yang dibutuhkan KPUD menjelang Pemilu Serentak 2019.

“Kita akan support KPUD, kita akan bantu fasilitas infrastruktur penunjang KPU agar bisa dilengkapi dengan baik dan bisa fokus menjalankan tugasnya,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018).

Anies belum mengungkapkan besaran dana yang akan diberikan kepada KPU DKI. Pemprov DKI, menurut Anies, akan membentuk tim kecil untuk membahas hal tersebut.

“Kita bentuk tim kecil me-review kebutuhan. Rencananya, Pemprov DKI akan menopang mereka,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pelaksanaan Pemilu 2019 akan membutuhkan banyak sumber daya. Sandiaga mengatakan siap membantu hibah aset dan operasional untuk KPUD DKI.

“Ada permintaan bukan hanya hibah, tapi juga sarana-prasarana, aset, tapi juga operasional. Kami akan kaji mendalam dan memprioritaskan kita ingin memastikan sukses pemilu 2019,” jelasnya.

Hadir dalam rapat dengan Pemprov DKI tersebut jajaran KPUD DKI, di antaranya Ketua KPUD DKI Sumarno, Komisioner Dahliah Umar, dan Komisioner Betty Epsilon Idroos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here