Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan

 

Beritainternusa.com, Jakarta – KPK menjerat mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi dan dokter Bimanesh Sutarjo sebagai tersangka merintangi penyidikan. Sebelum Novanto dirawat, Fredrich mendatangi rumah sakit untuk mengkondisikan situasi.

“Saat di RS, meskipun dia kecelakaan, SN tak dibawa ke IGD melainkan langsung dibawa ke ruang inap VIP. Sebelum SN dirawat di rumah sakit, diduga FY telah datang terlebih dahulu untuk berkoordinasi dengan RS,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan dalam konferensi pers di gedung KPK, Kuningan, Jaksel, Rabu (10/1/2018).

Peristiwa yang dimaksud Basaria itu terjadi pada Kamis 21 November 2011 saat Novanto mengalami kecelakaan. Novanto yang saat itu tengah diburu KPK mendadak muncul dengan kabar dia dirawat di RS Medika pasca kecelakaan.

Basaria mengatakan, penyidik mendapatkan informasi bahwa salah seorang dokter di RS Medika Permata Hijau mendapatkan telepon juga dari seseorang yang diduga merupakan pengacara SN bahwa SN akan dirawat pukul 21.00 WIB.

“Dan meminta kamar VIP yang rencananya akan diboking satu lantai. Padahal saat itu belum diketahui SN dirawat karena sakit apa,” kata Basaria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here