Jumpa pers PT KAI di Gedung JRC, 9 Januari 2017.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengangkut 4,85 juta penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru 2017. Jumlah tersebut meningkat 5% dari tahun 2016.

Jumlah tersebut dihitung dari tanggal 22 Desember 2017 sampai dengan 7 Januari 2018. Puncak kenaikan penumpang terjadi pada 1 Januari 2018 yaitu sebanyak 334.318 penumpang.

“Data yang kita terima selama Natal di kurun waktu 17 hari ini PT KAI mengangkut 4.853.564 juta penumpang. kalo mau dihitung-hitung naiknya penumpang 5% dari tahun sebelumnya,” kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Gedung Jakarta Railway Center (JRC), Jl Ir H Juanda 1B, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Edi mengatakan bahwa penyelenggaraan angkutan Natal dan tahun baru kali ini mencapai zero accident (tidak ada kecelakaan). Menurutnya, PT KAI selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk penumpang.

“Pelaksanaan angkutan Natal ini sama dengan tahun lalu, Kami mencapai zero accident tidak ada halangan yang berarti untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin mudik,” papar Edi.

Edi menjelaskan selama libur Natal dan tahun baru, kereta api selalu tepat waktu baik keberangkatan dan kedatangan. Hal tersebut berlaku bagi kereta api reguler maupun tambahan.

“Prestasi kami lainnya adalah ketepatan kereta api. Kalo dibandingkan tahun lalu maka seluruh capaian ketepatan waktu baik keberangkatan maupun kedatangan itu membaik. Baik kereta reguler dan kereta tambahan,” ujar Edi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here