Ilustrasi

 

Beritainternusa.com, Serang – Calon wali kota dan wakil wali kota dari jalur perseorangan Samsul Hidayat-Rohman mendaftar ke KPU Kota Serang. Pasangan ini menjadi yang pertama mendaftar di Pilwalkot Serang 2018.

Meski maju jalur independen, Samsul mengatakan dirinya tak gentar melawan calon dari partai politik. Ia tahu, bahwa ada calon wali kota yang bahkan sampai memborong partai.

“Lawan siapa pun kami tak akan gentar, lawan punya kelemahan, tinggal adu strategi,” kata Samsul, di Kota Serang, Selasa (0/1/2018).

Menurutnya, calon dari koalisi partai tidak membuktikan bahwa kandidat yang diusung akan menang. Partai besar juga menurutnya bukan jaminan calon yang diusung akan menang.

“Kita punya yakinan dan kekuatan, suara ada di rakyat dan bukan di partai,” ujarnya lagi.

Sebagai calon independen, Samsul mengaku punya strategi untuk memenangkan Pilwalkot Serang. Ia akan mengajak semua jaringan keluarga dari relawan, dan akan melakukan silaturahmi dan sosoalisasi bahwa Kota Serang harus berubah. Ada animo masyrakat menurutnya ingin pemimpin baru khususnya dari jalur independen.

“Kami lah yang akan tampil sebagai pemenag, kemenangan kami adalah kemenangan rakyat Kota Serang secara keseluruhan,” kata Samsul mengklaim.

Pasangan Samsul-Rohman menjadi satu-satunya calon dari jalur independen yang lulus persyaratan jumlah dukungan. Keduanya berhasil mengumpulkan 41.492 KTP dukungan dari syarat minimal 37.800.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here