Kegembiraan Para Siswa Siswi PMR (Palang Merah Remaja) dengan Walikota Tangerang "H, Arief R. Wismansyah .dan Ketua PMI Kota Tangerang Sekaligus Selaku ketua Panitia " H.Kuswarsa dan Camat Pinang, M. Agun djumhendi Junus, S, sos, Selfy bersama

 

Beritainternusa.com, Tangerang  – Di ikuti 1600 Pelajar terdiri dari 9 WIRA (SMU/SMK/MA), 19 MADYA (SMP/MTS) dan 1 SD . Hadir para Siswa Siswi dari 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Mengikuti Pelantikan PMR (Palang Merah Remaja) yang dihimpun PMI Kota Tangerang Mengadakan Jumbara III untuk dilantik yang digelar dilapangan Gempol Kelurahan Kunciran. Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, jumat (05/01/17).

Pelantikan berlangsung diamini Oleh Walikota  Tangerang “H, Arief R. Wismansyah .disambut ramah Ketua PMI Kota Tangerang Sekaligus Selaku ketua Panitia ” H.Kuswarsa. Hadir pula Camat Pinang, M. Agun djumhendi Junus, S, sos, juga berbagai kalangan, baik dari lurah kuciran “Solihin, maupun  berbagai Element masyarakat dan Jajarannya.

Interaksi Walikota Tangerang “H, Arief R. Wismansyah .dan Ketua PMI Kota Tangerang Sekaligus Selaku ketua Panitia ” H.Kuswarsa dan Camat Pinang, M. Agun djumhendi Junus, S, sos, Saat bersinergik dengan PMR (Palang Merah Remaja) Se-Kota Tangerang.

Seiring Acara berlangsung Dalam Pidatonya Walikota mengatakan “Saya sebagai pemerintah kota tangerang, mengucapkan terima kasih kepada PMI kota Tangerang yang sudah melakukan pembinaan kepada remaja, dan juga membangun  menumbuhkan kesadaran sosial, Sebagaimana satu kesatuan kepada masyarakat yang tidak bisa dipisahkan, jadi melalui kepedulian ini tentunya sekarang anak-anak remaja untuk selalu di didik agar jiwa saling tolong menolong dan bahu membahu terdidik sejak dini. Jadi lewat giat Jumbara PMI ini edukatif  semangat kebersamaan Anak akan terbentuk interaksi sosial yang positif  yang menjadi bagian untuk membangun kota Tangerang akan semakin tumbuh ” Ujarnya.

Acara Pelantikan dipinpin langsung oleh Walikota Tangerang

ditempat yang Sama Ketua pelaksana sekaligus ketua PMI kota Tangerang “H. Kuswarsa Paparkan ”  tujuan dari acara ini selain pembinaan generasi muda terutama mereka yang ada disekolah, maupun di lingkungan masyarakat,  harus diwadahi.

Setidaknya  remaja yang selama ini dividualistik. Paling tidak mereka bisa merasakan kebersamaan yang positif ,tentang kepedulian sesama dan menambah wawasan yang baik, dengan mendidik secara sekuler. disini mereka bukan saling mengalahkan, tapi harus melakukan kerja sama yang baik di antara sesama remaja ( Paparnya)

Sampai berita ini diterbitkan .interaksi gembira para siswa diindahkan juga dalam pembukaan JUMBARA ini juga Selain dilakukan pelantikan untuk peserta PMR, disuguhkan juga  penanaman Pohon bersama dikawasan lapangan Gempol, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

PMI Kota Tangerang   membangun dan membentuk para generasi muda untuk berintraksi positif saling bekerja  rasa sosialnya .  diharapkan keterampilan yang sebelumnya diterapkan ditengah tengah masyarakat juga sekolah-sekolah masing-masing.

 

 

 

 

Pewarta           : Ivan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here