Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Polisi kehutanan ( Polhut ) hutan Muggoro BDH Paliyan menangkap dan melaporkan 2 warga panggang yang kedapatan mencuri kayu jati di petak 99 hutan Muggoro BDH Paliyan 05/01/2018.

Informasi tersebut Seperti rilies yang di terima redaksi dari Kapolsek Paliyan AKP. Catur Wudodo, Dalam riliesnya Kapolsek mengatakan bahwa dua tersangka yang di laporkan ke Mapolsek adalah Prawoto, 60 tahun dan Adi Prayitno, 53 tahun keduanya beralamat di dusun Pacar, Giri Suko, Panggang.

Foto: Beberapa Barang Bukti Tersangka
Foto: Beberapa Barang Bukti Tersangka

Selain 2 orang tersangka polhut juga menyerahkan barang bukti berupa 7 potong kayu jati, 1 gergaji tangan, 2 buah sabit, 1 buah topi kain dan 1 buah caping, Dalam laporanya Komandan Regu jaga Sugiyono, 55 tahun warga Bleberan Playen menjelaskan sekitar pukul 16.45 mereka patroli untuk memastikan kondisi wilayah hutan yang menjadi tanggung  jawabnya aman, Sesampai petak 99 ternyata mereka melihat tersangka menyeberangi jalan setapak sambil memanggul kayu tanpa berfikir panjang Sugiyono dan anak buahnya langsung menyergap tersangka, tersangka yang tidak menduga akan ada patroli tidak bisa berkutik dan mengakui semua perbuatanya.

Akhirnya Sugiyono membawa tersangka dan barang bukti ke mapolsek paliyan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,Pencurian kayu jati di hutan milik pemerintah tersebut bukan kali ini saja terjadi namun sudah beberapa kali bahkan sudah ada oknum pencuri yang menjalani hukuman namun para pelaku tidak kapok atau jera.

Sampai berita ini di tulis Petugas Polsek Paliyan masih mendalami keterlibatan pihak lain dalam melakukan tindak pidana pencurian, dan terus mengembangkan penyelidikan untuk mendapatkan penadah dari penjualan kayu milik pemerintah tersebut.

Pewarta           : Ady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here