Foto: Istimewa

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Libur Tahun Baru 2018 telah selesai. Taman Margasatwa Ragunan hari ini libur satwa atau tutup.

“Iya libur satwa,” kata Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi, saat dihubungi, Selasa (2/1/2018).

Wahyudi menerangkan berdasarkan peraturan libur satwa harusnya pada hari Senin setiap minggunya. Namun karena Senin (1/1) kemarin adalah libur nasional maka libur satwa dimundurkan.

“Memang peraturan hari Senin, tiap Senin biasanya kami libur satwa tapi karena kemarin libur nasional jadi mundur hari ini,” terangnya.

Wahyudi berterima kasih kepada masyarakat yang telah menjadikan Taman Margasatwa Ragunan sebagai salah satu destinasi untuk menghabiskan waktu liburan. Jumlah pengunjung yang datang pada Senin (1/1) kemarin mencapai 163.841 orang.

“Jauh mengalami peningkatan dibanding biasa, hari normal,” ujarnya.

Seperti diketahui, selama libur tahun baru, Ragunan selalu menjadi tempat favorit bagi masyarakat untuk berlibur. Bahkan, akses jalan menuju Ragunan pun sempat tersendat karena saking banyaknya pengunjung yang datang.

Pihak pengelola awalnya menargetkan 150 ribu pengunjung datang ke Ragunan. Ternyata jumlah pengunjung hingga sore kemarin pun melebihi target.

“Untuk tahun baru, kami menargetkan 150 ribu pengunjung yang akan datang ke Taman Margasatwa Ragunan dan sampai pukul 12.00 WIB ini sudah berkunjung sebanyak 84 ribu. Kenaikannya mungkin 20-25 persen dari tahun lalu,” ujar Kepala Unit Pelayanan Taman Margasatwa Ragunan, Dina Himawati, saat ditemui di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Senin (1/1/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here