Girder roboh di Jalan Tol Depok-Antasari.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Girder proyek Jalan Tol Depok-Antasari roboh dan menimpa satu truk. Girder itu roboh karena tersenggol oleh ekskavator yang sedang menggali tanah.

“Sedang ada aktivitas penggalian tanah di samping jembatan tersebut sehingga ada salah satu ekskavator itu saat manuver mengenai salah satu blok girder,” kata Deputi Project Manager PT Citra Wasphutowa, Indra Purnadi, di lokasi, Selasa (2/1/2018).

Indra menerangkan awalnya ekskavator itu mengenai salah satu blok girder tapi berimbas robohnya lima girder lain. Indra pun menegaskan tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

“Efek domino sehingga timbul kerobohan yang lain. Namun alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Semua clear. Tidak ada aktivitas yang lain,” ujarnya.

Selain itu, Indra menjelaskan proyek Jalan Tol Depok-Antasari ini merupakan salah satu proyek prioritas Presiden Joko Widodo. Proyek ini tidak dibiayai oleh APBN, melainkan oleh investor.

“Ya ini memang salah satu proyek prioritas dari RI-1 untuk segera selesai. Ini sifatnya bukan APBN, tapi investor,” ujarnya.

Girder proyek Jalan Tol Depok-Antasari ini roboh sekitar pukul 09.00 WIB. Satu truk tertimpa akibat proyek tersebut.

Saat ini polisi masih menyelidiki insiden tersebut. Olah tempat kejadian perkara (TKP) juga telah dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here