Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin apel peringatan Hari Bela Negara di Monas.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin apel peringatan Hari Bela Negara. Anies menjadi inspektur upacara Hari Bela Negara yang diperingati setiap tanggal 19 Desember.

Apel kebangsaan diadakan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017). Turut hadir pula pejabat dari Irjen Kemenhan Letjen Agus Sutomo, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, dan jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov DKI.

Dalam apel tersebut, peserta juga diminta untuk melakukan ikrar bela negara. Anies diberi amanat untuk membacakan amanat dari Presiden Joko Widodo. Sebelum membacakan amanat presiden, Anies mengingatkan peserta apel untuk mengingat Hari Bela Negara sebagai komitmen mengabdi bagi bangsa.

“Hari ini alam pun menyambut suasana sejuk dan suasana perjuangan. Insyallah hari bela negara penanda untuk mengungkapkan komitmen kita,” kata Anies dalam sambutannya.

Peringatan bela negara juga dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia. Peringatan ini untuk menunjukkan komitmen warga untuk membela negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here