Helikopter Apache

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan 3 helikopter AH-64 Apache tiba hari ini dari Amerika Serikat (AS). Tiga heli itu merupakan milik TNI Angkatan Darat.

“Sudah ada 3 unit pesawatnya sudah datang. Saya terima kasih sudah datang sehingga pada renstra (rencana strategi) kedua ini secara bertahap kita memiliki alutsista yang sesuai keinginan kita,” ucap Hadi di lapangan tembak Wing 1 Paskhas Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (19/12/2017).

Melihat perkembangan itu, Hadi optimis TNI yang profesional dan modern akan terwujud. Untuk renstra kedua, menurut Hadi, sasaran 30 persen bisa dipenuhi kebutuhannya, sedangkan untuk tahun depan, dia ingin pengadaan 5 heli Apache lagi.

“Sehingga sudah mulai terlihat menuju TNI yang profesional dan modern. Di renstra kedua ini sasaran kita sebanyak 30 persen bisa kita realisasikan,” kata Hadi.

“Tahun depan 5 lagi jadi ada 1 skuadron full,” imbuh Hadi berharap.

Sebelumnya Kapuskom Publik Kementerian Pertahanan Brigjen Totok Sugiharto mengatakan 3 heli tersebut diangkut menggunakan pesawat Angkatan Udara AS. Ketiga heli itu akan tiba di Semarang hari ini.

“Hari ini tiba di Semarang. Infonya ada 3 Unit,”
Menurut Totok, helikopter itu akan digunakan Penerbangan TNI AD (Penerbad). Saat ini helikopter itu juga akan ditempatkan di Penerbad Ahmad Yani, Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here