Rakernas Nasional Corruption Watch ( NCW ), di Hotel Graha Dinar, Cisarua, Kabupaten Bogor

 

Beritainternusa.com, Bogor Korupsi menjadi momok utama di negeri ini setelah Narkoba. Orang melakukan korupsi seperti sudah makanan sehari – hari. Pengawasan berlapis yang sudah ada ternyata juga belum bisa menghilangkan kebiasaan buruk ini. Hal tersebut disampaikan Irjen Kemendagri, Sutedjo, dalam Rakernas Nasional Corruption Watch ( NCW ), di Hotel Graha Dinar, Cisarua, Kabupaten Bogor, yang dihadiri ketua Presidium FPII kasihhati,ketua umum Mapan,dan beberapa organisasi lainya,Sabtu (16/12/2017).

“Korupsi masih sangat sulit di berantas. Sudah ada Polisi, Kejaksaan, KPK, Irjend, DPRD dan lain-lain, faktanya hingga hari ini masih banyak korupsi terjadi,” papar Tejo. Sistem yang di buat ternyata juga belum bisa merubah kebiasaan yang merugikan rakyat dan keuangan negara ini.“Sistem yang di buat ternyata juga masih belum bisa membendung para pejabat untuk tidak melakukan korupsi,” terangnya.

Menurut tejo, langkah lain yang bisa dilakukan adalah adanya pengawasan yang lebih ketat lagi dari semua pihak dari mulai perencanaan anggaran hingga pelaksanaan“Perlu dukungan dab pengawasan kita semua. Baik penegak hukum maupun NGO seperti NCW ini. Kita harus mengawasi dari proses pengusulan anggaran, Perencanaan, pembahasan di DPR hingga pelaksanaannya. Memang tidak mudah, tapi itu memang perlu dilakukan,” tandasnyaRakernas NCW di gelar Selama 3 hari , 15-17 Desember di Hotel Graha Dinar ,Cisarua, Kabupaten Bogor.

Salah satu peserta Rakernas, Martin, Peserta dari DKI Jakarta, mengatakan heran dengan apa yang terjadi. Sudah banyak penegak hukum namun korupsi tetap terjadi.“Saya heran, dikatakan penegak hukum kita sudah berlapis, ada Polisi, Kejaksaan, Irjen dan lain-lain, tapi tetap saja korupsi berjalan. Bagaimana sistem perekrutan SDN mereka, itu menghabiskan anggaran saja. Mendingan NCW saja yang melakukan pengawasan,” ujarnya.

Rakernas I NCW ini di hadiri perwakilan dari 7 provinsi. Pembicara dalam Rakernas ini adalah Irwasum Mabes Polri Joko Prayitno, dirjen Kemendagri Sutejo dan Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI H Asril hamjah Tanjung.

Ketua umum NCW Syaiful Nazar yang juga Pemimpin Redaksi media tranksaksi mengacapkan terima kasih kepada H.Sopyan sebagai penasehat NCW dan selaku pemilik Hotel Graha Dinar atas tempat dan semua pelayanan terbaik yang telah diberikan dalam acara Rakernas NCW.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here