Jogja.beritainternusa.com, Yogyakarta – Korem 072 Pamungkas ziarah ke Taman Makam Pahlwan (TMP) Kusumanegara. Ziarah dipimpin oleh Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Caj Syamsul Maarif diikuti oleh prajurit, ASN dan Persit Korem Pamungkas. Ziarah yang dilakukan Kamis (14/12) ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2017.

“Ziarah ini sebagai upaya untuk mengingat akan jasa para pahlawan serta mendoakan agar arwah pahlawan mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan YME di mana mereka sudah banyak berjasa sehingga bangsa Indonesia dapat merdeka,” terang Brigjen TNI Fajar Setiawan dalam siaran persnya yang dikirim ke sindonews.com.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan yang terakhir penaburan bunga.

Danrem mengajak kepada seluruh peserta ziarah  agar meneladani perjuangan para pahlawan melalui pengabdian dan kerja kerja nyata dalam pelaksanaan tugas masing – masing, sehingga pada akhirnya tugas pokok Korem 072 Pamungkas dapat tercapai.

Selain melaksanakan ziarah, Korem 072 Pamungkas juga akan melaksanakan beberapa kegiatan untuk memperingati Hari Juang Kartika 2017 seperti donor darah, pengobatan masal, karya bhakti, doa bersama.

“Puncaknya akan melaksanakan upacara peringatan Hari Juang Kartika yang akan dilaksanakan di Yonif 403/WP,” terang Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Caj Syamsul Maarif.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here