Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie gelar jumpa pers di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Setapak demi setapak, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil melewati serangkaian proses tahapan sebagai Partai Politik (Parpol) calon peserta pemilu 2019. PSI dinyatakan memenuhi syarat penelitian administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama 11 Parpol lainnya.

Menurut Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie, Partainya dinyatakan telah memenuhi syarat karena dianggap mampu memperlihatkan dokumen pengurus dan keanggotaan yang didaftarkan ses uai Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU.

“Atas dasar itulah KPU sebagai penyelenggara pemilu bahwa PSI akan menjalani tahap selanjutnya yakni verifikasi faktual,” ujar Grace saat jumpa pers di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Grace menilai, membangun sebuah parpol oleh sebagian pengamat merupakan hal yang tidak gampang. Sebab, parpol harus melewati berbagai tahapan yang berat.

Dalam hal ini, kata Grace, PSI telah menjadi bagian yang berhasil melewati tahapan yang menantang tersebut. Menurutnya, capaian ini tidak lepas dari peran anak muda yang mau bergabung dengan PSI sekaligus meyakinkan masyarakat agar ikut bergabung.

Sejalan dengan Grace, Sekjen PSI, Raja Juli Antoni mengatakan, pelan tapi pasti, keterlibatan anak muda dalam PSI mampu mematahkan berbagai pesimisme pihak luar yang meragukan keseriusan Partai yang diklaim mayoritas anggotanya berusia 30-an tahun, dan hampir setengahnya adalah perempuan.

Menurut Raja, berkat kerja keras seluruh anak muda yang bergabung dalam barisan PSI membuat partai ini terbangun secara solid. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada KPU dan KPU daerah yang telah melayani seluruh peserta pemilu secara profesional, kooperatif, terbuka dan adil.

“Profesionalisme penyelenggara pemilu adalah hal sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas demokrasi kita,” kata Raja di tempat yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here