Peserta Peraih Juara Festival Qasidah

 

Beritainternusa.com, Tangerang –  Dewan Kemakmuran Masjid(DKM)Jami’Nurul Hikmah menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dan di meriahkan dengan Festival Seni Qasidah,Sabtu(09/12/ 2017), bertempat di Halaman Masjid Jami’Nurul Hikmah Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No.03 Kelurahan Kunciran Indah Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Festival Seni Qasidah dikhususkan untuk di Wilayah Kelurahan Kunciran Indah Kecamatan Pinang dan dibuka langsung oleh Drs.Rohmat,MM Lurah Kunciran Indah dengan di ikuti kurang lebih 16 peserta  melibatkan juri  dari DPD Lasqi Kota Tangerang dan Lasqi Kecamatan Pinang yang sudah kompeten dan profesional di bidang penjuriannya.

“Selain itu giat ini juga menghadirkan penceramah “KH.Khoirul Ihsan Al-Fadhilah(Kyai Gareng) serta Qori Ustadz Hasbullah HS lalu untuk Ketua Pelaksana di percayakan oleh Syahroni salah satu Tokoh Pemuda Kelurahan Kunciran Indah.

Sambut Rohmat selaku Lurah Kunciran Indah dalam.sambutannya”Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut dan sampai seterusnya bukan hanya sekarang saja. Saya berharap kalangan remaja putra-putri  di didik dan di bina untuk bisa tampil dalam melestarikan seni qasidah,” Ujarnya

Sambutan Ustadz Ahmad Kamiludin Ketua DKM Masjid Jami’Nurul Hikmah

Disambut oleh “Ahmad Kamiludin,S.Ag selaku Ketua DKM Masjid Jami’Nurul Hikmah mengatakan kita patut berbangga kepada pihak penyelenggara yang notabene nya masih muda-mudi dan bisa  meluangkan waktunya peduli melakukan penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dan Festival Seni Qasidah ini.

“Oleh karena itu dari pihak DKM juga sangat aspresiasi  setinggi-tingginya sehingga kegiatan acara ini dapat terlaksana berjalan dengan baik dan lancar,” Ucapnya

Masih kata” Ahmad, tak lupa juga kami ucapkan kepada para peserta dan pihak lainnya yang sudah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini, saya harapkan giat ini bukan hanya seremonial saja. Namun sesungguhnya Seni Qasidah itu merupakan bagian dari Dakwah yang melakukan kegiatan yang positif dan melalui media seni seperti ini patut di banggakan dan perlu di pertahankan maupun di lestarikan khususnya di Wilayah Kecamatan Pinang dan Wilayah Kelurahan Kunciran Indah.

Sebagai informasi daftar Juara Festival Seni Qasidah di raih oleh Juara 1 Umi Khodijah Komplek Blok K Kunciran Indah,Juara 2 Putri Hawa Kunciran Indah dan Juara 3 Nurul Sholihat Sudimara Pinang.

 

 

Pewarta               : Ivan & Haryo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here