Polda Jatim melakukan inspeksi pasukan di HUT ke-67 Polairud Polda Jatim

 

Beritainternusa.com, Surabaya – Polairud Polda Jatim menyiapkan 40 kapal untuk membantu pengamanan dan pengiriman logistik Pilgub Jatim 2018. Khususnya untuk wilayah kepulauan di beberapa kabupaten di Jatim.

Wilayah kepulauan itu seperti Pulau Bawean Gresik, Pulau Masalembu, Pulau Raas, Pulau Sapudi, dan beberapa pulau lainnya yang masuk wilayah Kabupaten Sumenep, Madura.

“Polairud ikut mendukung suksesnya Pilkada 2018. Biasanya di Pulau Bawean, Masalembu, dan pulau-pulau lainnya terhambat transportasinya. Momen ini, Polairud bisa membantu tentang distribusi dan pengamanan logistik surat suara (Pilgub Jatim),” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di sela syukuran HUT ke-67 Polairud di Mako Ditpolairud Polda Jatim, Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (5/12/2017).

Sebanyak 38 kapal reguler di jajaran Polairud Polda Jatim siap membantu pengamanan dan pengiriman logistik di wilayah kepulauan di Jatim.

Ditanya tentang kondisi gelombang tinggi apakah kapal Polairud ini akan menjangkau pengiriman logistik di Kepulauan seperti Masalembu, Machfud mengatakan bahwa Polairud siap mengirimkan kapal yang lebih besar lagi.

“Nanti akan dibantu kapal yang lebih besar lagi BKO dari Mabes Polairud. Ya mudah-mudahan, gelombangnya tidak tinggi” ujarnya.

“Ada 2 kapal jenis C1 dari mabes, yang di-BKO di Jawa Timur,” kata Direktur Polairud Polda Jatim Kombes Pol Agusli Rasyid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here