Lokasi tawuran Geng Rawa Lele 212 di Pondok Gede, Bekasi.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Lokasi tempat Bripka Slamet dan Iptu Panjang dibacok oleh sekelompok pemuda dari Geng Rawa Lele 212 diketahui sering terjadi tawuran. Untuk mengantisipasi hal tersebut, polisi akan meningkatkan keamanan.

“Upaya pencegahan pasti daerah-daerah rawan tawuran akan kami pertebal ya. Jadi Polres akan memberikan atensi dengan patroli bersama-sama dengan Polsek, khususnya di wilayah Kecamatan Pondok Gede,” ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hero Bachtiar saat dihubungi, Minggu (3/12/2017) malam.

Hero menjelaskan, saat peristiwa pembacokan terjadi, Bripka Slamet dan Iptu Panjang dari Polsek Pondok Gede sedang melakukan patroli. Namun, jumlah personel polisi kalah jumlah.

“Anggota kemarin itu sedang patroli, naik kendaraan. Cuma karena mereka (Geng Rawa Lele 212) sudah menyiapkan kekuatan untuk tawuran,” papar Hero.

Lokasi pengeroyokan terhadap kedua anggota polisi diketahui di gang Celepuk 2 menuju gang Celepuk 1 persis di depan pos satpam RW 12, Kota Bekasi, Jabar. Warga menyebut, lokasi ini kerap terjadi tawuran.

“Saya sudah satu tahun jadi satpam di sini. Jadi selama saya jaga di sini ya sempat dengar ada tawuran di depan jalan karena bunyi kendaraan berisik terus ada yang ngomong “tawuran-tawuran”, cuma enggak sampai kemari hanya di depan jalan raya itu saja. Mungkin kalau kaburnya ke jalan ini,” kata Misam (60) satpam Jl Celepuk 2, RW 012, Minggu (3/12).

Sebelumnya, polisi menjelaskan Geng Rawa Lele 212 mencari kelompok lain atau mencari musuh tawuran.

“Kronologi kejadian yaitu pada saat kelompok Geng ‘Rawa Lele 212’, laki-laki 40 orang merayakan ulang tahun dengan cara berkumpul, makan dan meminum minuman keras,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setya Wasisto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here