Sandiaga Uno

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno masih mempertimbangkan rencana pementasan budaya di atas trotoar di Ibu Kota. Kata Sandiaga, atraksi budaya dapat dipentaskan jika terdapat ruang lebih.

“Tergantung flow-nya ya. Jadi kita lihat nanti bagaimana flow-nya nggak ganggu pedestrian. Kalau sudah luas dan paling penting memuliakan pejalan kaki dulu. Baru, kalau ada space lebih, bisa untuk atraksi budaya atau atraksi lainnya,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu berharap kegiatan budaya seperti musik dan sulap bisa dipentaskan di atas trotoar di Jakarta. Namun, Sandiaga masih perlu melihat kondisi trotoarnya.

“Kalau di luar (negeri) kan ada jugglers (pesulap), musik, dan lainnya. Jadi nanti kita lihat saja. Tergantung daripada situasi dan kondisi di lapangan,” terang Sandiaga.

Sandiaga memiliki konsep pementasan budaya di atas trotoar di Jakarta. Gambaran dia, penampakan trotoar di Jakarta bisa seperti trotoar di Union Square, New York, Amerika Serikat.

“Waktu saya di New York, di dekat Union Square itu ada apa namanya pedestrian walkway yang ada tempat untuk warga beratraksi kesenian. Mulai kapuera, sampai ada waktu itu di panggung juga sempat ada yang main catur,” papar Sandiaga di Balai Kota, Kamis (9/11/2017).

Saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah memperbaiki trotoar-trotoar yang ada. Salah satu yang sedang diperbaiki yakni trotoar di sepanjang Jl Jenderal Sudirman sampai Jl MH Thamrin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here