Capres nomor 02 Prabowo Subianto.

Beritainternusa.com,Jatim– Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan nama-nama tokoh di barisannya saat menyampaikan Pidato Kebangsaan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4).

Dalam pidatonya Prabowo membacakan puluhan nama yang disebutnya akan menjadi pembantu dirinya di pemerintahan andai memenangi Pilpres 2019 .

“Saudara-saudara sekalian [perkenalan] tadi bagian penting… Perlu kita bertanggung jawab kepada rakyat, jangan kita beli kucing dalam karung. Jadi, insyaallah [ketika] kita menerima mandat, kira-kira inilah orang yang akan membantu saya,” ujar Prabowo, Jumat (12/4).

Prabowo mengatakan mereka yang diperkenalkan dirinya adalah tokoh-tokoh terbaik bangsa yang berakal sehat dan cinta tanah air.

“Ada yang mungkin tidak bisa hadir, atau sedang menuju ke sini… ini belum lengkap. Jadi merekalah yang mau benar-benar ikut barisan akal sehat. Barisan yang cinta tanah air. Saya tidak tanya apakah mereka berasal dari mana, saya tidak pernah cek mereka partai mana,” kata Prabowo.

Puluhan nama yang diungkapkan Prabowo itu ada yang dari parpol koalisi pendukung dirinya dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019, ada pula dari tokoh profesional nonparpol.

Dari partai politik di antaranya Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, Waketum Gerindra Fadli Zon, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsudin, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, dan Waketum PAN Hanafi Rais.

Kemudian tokoh nonparpol yang diperkenalkan Prabowo adalah Ichsanoodin Noersy, Rocky Gerung, Dahnil Anzar Simanjuntak, Erwin Aksa, Natalius Pigai, dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Gatot sendiri terbilang mengejutkan tiba di kegiatan Pidato Kebangsaan ini. Berbeda dengan para tokoh lainnya, Gatot tiba di tengah Prabowo sedang menyampaikan pidato kebangsaan di atas podium.

Ia hadir di saat Prabowo sedang membacakan puluhan nama tokoh yang akan membantunya jika memenangi Pilpres 2019.

Sebelum kedatangan Gatot, Prabowo tengah membacakan nama-nama tokoh yang akan membantunya bila kelak terpilih menjadi Presiden. Pembacaan nama-nama itu dilakukan Prabowo secara alfabetis. Dan, Gatot berjalan ke panggung menghampirinya saat Prabowo telah lama menyebutkan nama-nama tokoh dengan awalan alfabet huruf G.

“Ini Jenderal TNI Gatot Nurmantyo,” kata Prabowo sambil bersalaman dengan Gatot di atas podium.

Kedatangan Gatot di tengah Pidato Kebangsaan Prabowo mendapatkan sambutan meriah dari orang-orang yang hadir dalam ruangan tersebut.
Setelah itu, Gatot pun terlihat duduk di barisan nama tokoh yang disebut akan membantu Prabowo bila terpilih menjadi presiden, tepat di sebelah Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasioanal (BPN) Sudirman Said.

Gatot selama ini diketahui belum pernah mendeklarasikan dukungan politiknya terkait Pilpres 2019. Gatot pernah mengatakan bahwa Joko Widodo adalah sosok yang melantiknya sebagai Panglima TNI, sementara Prabowo merupakan salah satu sosok idolanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here